Sunday, May 29, 2011

Ceritaku selama di asmaba

Minggu, 29 Mei 2011, adalah hari dimana aku akan berpisah dengan anak-anak BITO. Hari dimana aku akan pulang ke balikpapan. Tapi ga hari ini sih, hari selasa. Karena ibuku datang pas tanggal 31, mudahan aja semua temen-temen ku yang ikut snmptn, bisa keterima di univ pilihan mereka,,,Amin.
Aku banyak banget dapat pengalaman selama di Samarinda, Ada yang baik dan ada juga yang buruk. Aku punya banyak temen baru disini and aku bisa ngebuktiin kalo aku anak yang mandiri dan bisa manage keuanganku sendiri. Walaupun begitu aku sempat sakit kemarin, mungkin terlalu hemat kali ya.. Puji sampai ngomong yang bener-bener bikin aku mau nangis,, dia kea kakak kandungku sendiri beneran,, walaupun dia sering jahil ma aku tapi dia itu perhatian and pengertian gitu.... Pas aku sakit aja dia yang nemenin aku di kamar,, dia itu baik banget. Aku seneng banget punya seseorang yang bisa jadi tempat aku bersandar. Aku seneng banget.Puji, suatu hari nanti aku pengen jadi tempat bersandar buat kamu.Kamu is the best lah.
Hujan deras hari ini,membuat aku sangat tenang. Ditambah lagi aku sendirian,, aku ingin orang seperti dia selalu ada di sampingku... Terkadang aku bingung kenapa da orang yang jahat kepada kita,, apa alsan mereka berbuat begitu. Apakah mereka punya dendam sama kita.. apa mungkin kita punya salah mereka.. aku ga tau..
Jauh dengan orang tua, membuat kita memang jauh lebih bebas, tetapi kalo kita sudah sakit, kita ga akan pernah tau siapa yang memperhatikan kita,, Apakah begitu sulit untukku buat hidup sendiri dalam arti yang positif.
Hidup itu emang Cuma sekali... sulit eihh. Aku mau cerita satu lagi ini tentang asrama tempat aku tinggal,, aku ga tau aku sebenernya nyaman2 aja sihh. Tapi setelah mendengar penjelasan puji,, aku pengen juga cari tempat lain. Masalah air mati sampe pencurian uang bikin aku sadar kita ga boleh cepat percaya sama orang asing,, itu pesan moralnya.. Mudahan ini menjadi pelajaran bagi diriku dan orang lain yah.. aku yakin dibalik semua ini, pasti ada hikmahnya ya ji...

No comments: